Kontraktor Rumah Batu Pahat

Batu pahat umumnya dimanfaatkan untuk membuat karya seni yang bernilai tinggi. Seni pahatan tersebut telah lama ditekuni dan menghasilkan banyak karya-karya yang mendunia. Namun, menggunakan batu pahat sebagai bahan baku rumah tentu merupakan sesuatu yang baru dan masih jarang digeluti oleh kontraktor. Alhasil, jumlah kontraktor rumah batu pahat masih sangat terbatas. Proses pembangunan memang akan memakan waktu lebih lama, karena detail setiap pahatan perlu diperhatikan untuk memberi hasil maksimal.

Secara otomatis, dana yang perlu dikeluarkan pun sangatlah besar. Namun, semua itu sebanding dengan kesan sangat elegan dan eksklusif yang didapat ketika rumah tersebut telah siap. Rumah batu pahat juga memiliki prosentase kecil untuk memiliki kemiripan dengan bangunan berbahan serupan lain karena meski dikerjakan oleh tim yang sama, hasil pahatan tidak akan pernah sama. Tentu sangat menyenangkan bukan bila memiliki sebuah hunian yang menjadi satu-satunya di dunia!?

Kontraktor rumah batu pahat juga mungkin menjadi salah satu kontraktor dengan tarif tertinggi di bidang ini, mengingat tim yang diterjunkan juga tidak dapat sembarangan, yaitu melibatkan para ahli batu pahat. Sedangkan untuk bahan baku sendiri, secara teknis tidak terlalu mahal. Biaya jasa dan lama pengerjaan itulah yang memakan banyak dana karena proses konstruksi hingga siap huni memerlukan konsentrasi penuh semua pihak. Tetapi dengan keunikan rumah yang akan didapatkan, semua itu terasa sebanding, bahkan menjadi bukan apa-apa. Dalam hal ini, harus benar-benar memastikan bahwa kontraktornya memang memiliki pengalaman dalam membangun rumah batu pahat, atau minimal memiliki rancangan konstruksi serta pemahaman yang cukup soal teknik dan peralatan yang memadai untuk menghindari kemungkinan pembangunan rumah tersebut rumah gagal total.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *