Cara Mengatasi Sariawan Dengan Bahan Alami

Anda tentu tidak menginginkan kantong dompet tebal terkuras habis hanya gara-gara mengobati sariawan. Pasalnya sariawan bukanlah jenis penyakit yang mematikan hanya saja sebuah health problems. Dampak yang ditimbulkan sangat tidak baik bagi tubuh anda sendiri. Lantaran rasa sakit yang muncul di titik sariawan seketika makan, akan menjadikan selera makan anda berkurang.

Kangen Water
Air Kangen Water sangat berkhasiat untuk anda yang mempunyai jerawat batu. Air ini mempunyai kandungan antioksidan, microcluster dan bersifat alkaline. Dengan minum kangen water pH 9.5 setiap hari akan mengurangi jerawat batu anda yang tak kunjung bisa berkurang dan hilang. Kemudian lanjutkan dengan semprot Strong Acid pH 2.5 ,Beauty Water pH 6.0. lakukan setiap hari dan sesering mungkin. Jika anda adayang berminat untuk membeli mesin kangen water, anda bisa melihat di jual mesin kangen water.

Biasanya seseorang yang mengidap kelainan sariawan disebabkan oleh beberapa faktor di antaranya adalah alergi, kurang asupan vitamin C, konsumsi makanan atau minuman panas, mulut tergigit serta kebersihan tidak terjaga dengan baik. Nah, untuk menanggapi persoalan tentang cara mengatasi sariawan agar lebih berhemat. Anda cukup menggunakan bahan-bahan alami. Adapun bahan dan cara mengolahnya adalah.

Cara Mengatasi Sariawan Dengan Bahan Alami

1.Kulit Anyang-anyang 

Pertama kali anda harus menyiapkan bahanya terlebih dahulu, yakni 250 gram kulit anyang-anyang dan 2 gelas anggur. Kemudian, anda bisa langsung membuatnya dengan merebus kulit anyang-anyang yang tadi ke dalam panci, namun sebelumnya dimasukan terlebih dahulu 2 gelas anggur. Tunggu hingga mendidih dengan menyisakan air sebanyak 1 gelas saja. Setelah itu, gunakan sebagai obat kumur selagi hangat hingga habis.

  1. Tanaman Adan dan Daun Sembung

Mungkin anda masih asing dengan nama kedua tanaman ini. Tetapi, jangan salah keduanya berkhasiat dalam mengatasi sariawan. Pengolahannya dengan menumbuk 15 gram daun sembung dan tanaman adas. Irislah kunyit sebanyak 10 gram secara tipis. Kemudian campurkan dengan bahan lain seperti 15 gram daun saga manis dan 10 gram kayu manis. Masukan ke dalam panci beserta air sebanyak 4 gelas untuk direbus. Tunggulah hingga mendidih, lantas airnya diminum sehari 3 kali selama 7 hari.

  1. Asam Jawa

Bahan kali ini sudah tidak asing lagi bagi anda karena banyak ditemukan pada dapur. Sediakan 2 sendok makan asam jawa beserta air panas sebanyak 2 gelas. Cara meraciknya yakni memasukan asam jawa tersebut ke dalam air panas. Diamkan beberapa menit supaya asam jawa dapat menyalurkan kandungan pada air yang telah dicampurkan tadi. Kemudian terapkan air itu sebagai bahan kumur-kumur. Aplikasikan 2 kali dalam sehari.

  1. Buah Alpukat

Buah alpukat yang telah matang bisa anda gunakan sebagai obat sariawan secara alami. Untuk proses membuatnya yaitu mengeruk daging dari buah alpukat dengan alat pengeruk buah. Tambahkan 2 sendok makan madu murni yang telah dumasukan pada wadah atau mangkuk. Kemudian, aduklah hingga merata seperti pasta. Olahan dari pasta alpukat tersebut lalu dimakan 3 kali dalam satu hari.

  1. Air Garam

Selanjutanya ada air garam yang sangat manjur dalam mengatasi gangguan sariawan pada mulut dan lidah anda. Cara yang dilakukan cukup mudah dan bisa anda lakukan kapan saja. Siapkan garam untuk dicampurkan dengan segelas air yang masih hangat. Setelah itu, gunakan untuk berkumur-kumur selama beberapa menit. Lakukan cara ini sebanyak 3 kali dalam sehari supaya sariawan anda cepat sembuh.

  1. Kangen Water

 Kangen Water terbukti efektif untuk menghilangkan sariawan secara alami. Dengan kumur air Strong Acid pH 2.5 secara rutin selama beberapa hari dengan disemprotkan juga bisa. Air ini akan menyehatkan mulut bagian dalam dan gigi. Air ini hampir sama seperti mouthwash alami. Sangat bagus dan tidak beracun. Hanya air putih

Beberapa cara di atas adalah cara alami yang proses penerapannya harus dilakukan secara telaten. Tidak cukup dilakukan sekali atau pun dua kali saja, akan tetapi dilakukan rutin yang konsisten selama sariawan belum sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *